Cintai isterimu

ehm..., tulisan ini memang berniat menggeitik anda semua, para bapak-bapak sekaligus suami maupun para pria sebagai calon suami nantinya.

Berkeluarga merupakan salah satu kenikmatan dan keindahan hidup di dunia bahkan insya Allah akhirat nantinya. Namun di sisi lain terkadang, keluarga menjadi bagian yang membuat kehidupan menjadi jauh dari kenimatan dan keindahan. Nah salah satu faktor penting dalam menciptakan keluarga yang dimaksud di atas adalah hubungan yang tercipta di antara suami isteri. Hubungan dalam arti yang seluas-luasnya. Banyak sekali cerita dan kisah tentang perselisihan keluarga, dalam hal ini hubungan yang tidak harmonis antara suami isteri menjadi pemicu retak bahkan tenggelamnya biduk rumah tangga pasangan yang telah berjanji setia dan berkomitmen bersama pada saat akad nikahnya.

Menurut saya kunci dari hubungan yang harmonis antara suami isteri adalah ketulusan dalam menerima pasangan apa adanya. Bahwa isteri mempunyai sisi kelemahan dan kekurangan harus diakui dan diterima sebagai kenyataan hidup, dan kita harus menyadari bahwa keluarga bukanlah pertemuan antara manusia super, melainkan pertemuan dua insan yang biasa-biasa saja, dan kemudian mempertemukan kedua insan tersebut pada tujuan yang mulia. Ketulusan tersebut akan bermuara pada kecintaan pada pasangan dalam keadaan dan situasi apapun. Dengan kekuatan cinta anda kepada para isteri anda masing-masing, anda akan berbuat yang terbaik untuk isteri anda. Anda tidak akan rela melihat isteri anda tidak taat pada Allah, anda tidak akan rela melihat isteri anda keletihan dalam mengurus keluarga, dan anda tidak akan mudah bermuka masam melihat isteri tidak dalam keadaaan top performance ketika anda pulang dari tempat kerja.
Dengan kecintaan anda pada isteri, anda akan ikhlas berangkat pagi pulang malam demi sesuap nasi dan semangkuk berlian? dengan cinta anda akan mendorong isteri untuk berprestasi dalam segala aspek kehidupan yang dia tekuni dan dengan cinta anda tidak akan membiarkan potensi isteri anda terpendam tanpa ada arti.
Di sisi lainnya kecintaan anda kepada isteri bisa menjadi proteksi anda dari godaan harta, tahta maupun wanita, di sekitar lingkungan aktivitas anda. Kalau anda cinta isteri anda, mestinya anda tidak akan membawa pulang duit yang tidak haknya apalgi yang haram statusnya. Dengan cinta kepada isteri, anda tidak akan melakukan perbuatan yang tidak disukai isteri anda, termasuk interaksi melewati batas dengan teman kerja wanita anda.
Sekarang coba anda lihat seberapa besar kecintaan anda kepada isteri? lihat keseharian anda, apakah hubungan anda dengan isteri hanyalah rutinitas tanpa ruh, ataukah anda senantiasa semangat dalam keseharian di rumah anda? kalaulah berjalan tanpa ruh maka rasanya perlu bagi anda untuk memperbarui cinta anda kepada isteri, agar hidup anda tidak gersang. Perbaruilah dengan sekedar mengatakan "I Love You" kepada isteri anda, perbaruilah dengan mengingat memori indah bersama isteri anda, dan perbaruilah dengan bepergian berdua sementara waktu meninggalkan aktivitas keseharian dan juga anak-anak.

Mari cintai isteri-isteri kita, agar sukses hidup kita dunia dan akhirat. Rasanya tepat sekali ketika Allah berfirman yang artinya kurang lebih mewajibkan para laki-laki untuk menjaga keluarganya (isteri dan anaknya) dari siksaan api neraka. Siapkah anda?

Komentar

tina mengatakan…
woow...nice post...
baru baca judulnya aja udah semangat nih...
yang pasti klo para suami seperti ini, pasti istri akan makin semangat dalam memberikan yang terbaik kepada suami n keluarga...tentunya dengan segala kemampuan dan keterbatasan seorang istri....
semoga para suami yang membaca tulisan ini benar2 termotivasi, lebih tergerak hatinya untuk menunjukan cintanya kepada istri...
...................................
dengan semangkuk berlian???
knpa enggaaaaaaaaaaaaaakkk......??
hehehe....
Falih Alhusnieka mengatakan…
insya allah.... para suami akan siap siaga... demi semangkuk berlian????
Anonim mengatakan…
jazakallah suamiku tersayang yang telah menerima umi apa adanya.Umi sangat bangga mendapatkan paangan hidup seperti abi. umi menyadari bahwa umi banyak kekurangan dan kelemahan serta sangat jauh dari kesempurnaan.Umi berharap pada abi agar sabar hadapi semua kekurangan dan kelemahan yang ada pada umi. umi juga minta maaf belum bisa memberikan yang terbaik buat keluarga ini. jazakallah suamiku atas segala sesuatu yang telah abi berikan untuk keluarga kita.
Falih Alhusnieka mengatakan…
buat anonim...:
ih isteriku sayang, ngomongnya di rumah aja....
nggak di sini begitu lho???
btw, doakan abi tetap komit dan istiqomah dalam kebaikan keluarga kita....
HERBAL MULIA mengatakan…
demi sesuap nasi dan semangkuk berlian
===
bener2 low profile n high profit.... maknyusss...!!!

Postingan populer dari blog ini

untung rugi punya NPWP

Orang Pajak Bisa Kaya